Oh…surat suara..

Barusan dikirimi MMS oleh istri tersayang. Isinya dua buah gambar tentang sosialisasi pemilu 2009 di Yogya. Begini isi MMSnya:

Surat suara segedhe gaban
Hore, surat suaranya bisa dibikin baju🙂

p08-02-09_1431
Duh, mau nyontreng yang mana ya? Bukanya aja sulit

Sebagai informasi, adik ipar saya (gambar atas) tingginya sekitar 170 cm. Jadi jika tidak ingin berdosa di pemilu yang akan datang, siapkan kacamata baca dan bolpen yang lancar. Selamat mencoblos mencontreng!!

21 tanggapan untuk “Oh…surat suara..”

  1. bener dugaan saya…
    dng jumlah puluhan partai pasti kertas suaranya juga ga bakal kecil😀

    =============
    bootdir: setuju mas. Plus kompleksitas yang akan terjadi. Pemilih kesusahan memilih, hasil pemilu jg diprotes krn contrengan yg meragukan. Kalo cuma ada gambar partai seperti dulu, surat suara bisa lebih kecil.

  2. damn…. ga ada fotonya, padahal udah siap-siap mau gambar kumis, jenggot, tanduk, dll……

    ========================
    bootdir: sepertinya masih bisa kok. Katanya untuk Pemilihan Anggota DPD pake foto.

  3. Sungguh tidak ramah lingkungan! Bukan sustainable election! Hmmmm….bisa jadi wacana baru inih! (thinking)

    ===============
    bootdir: betul juga. Berapa pohon yang harus ditebang untuk sebuah surat suara….

  4. itu jogja ya mas? kalo di tangerang, Jakarta Timur, Batam, Sorong dan…. (maaf lupa wilayah mana saja, ada sekitar tujuh kota kalo ndak salah) malah ada kertas suara yang dua lembar, dengan ukuran yang sama.

    penyebabnya, karena jumlah calon legislator lebih dari 20 orang dari tiap partai politik.

    Mumet-mumet koen!!

    ============
    bootdir: katanya itu surat suara DPR Pusat, jadi mestinya sama.
    Bwahahaha…bagus kalo sampe lebih dari satu lembar. Perlu disisipi gosip artis biar lebih menarik.😆

  5. waduw ribet amat yak. btw, pemilunya kapan siy?hehehehe

    ===================
    bootdir: duh kapan ya? Pokoknya sebentar lagi deh…🙂

  6. boleh gak minta kertas suaranya buat bikin baju kertas yang seksi🙂 kan kalo buatku bisa jadi mini dress🙂

    ===============
    bootdir: iya sekarang…buruan… Sebentar lagi kagak cukup😛

  7. eh.. trus buat mereka yang masi buta huruf gimana yak?? porak tambah mumet??

    ===========
    bootdir: pastinya… Nyoblos tanda gambar aja, kalo 50-an ya pusing.

  8. kemaren sempet liat liputan di salah satu station tv. pihak station tv-nya ngadain random sample soal pemungutan suara. dan ternyata, didapet kesimpulan kalo tiap orang menghabiskan waktu rata-rata 15 menit untuk melakukan proses pemilihan karena kerepotan membuka, membaca dan menutup kembali surat suara.

    hmm…i wonder, nanti pas hari pelaksanaan bakalan ampe malem gak ya?? butuh penerangan dong…*menerawang*

    ========
    bootdir: yup, bener banget, apalagi ada yang dua lembar. Belom lagi nanti ngitung hasilnya di TPS, pasti banyak perdebatan tentang contrengan masuk kemana.

    1. mungkin cuma jadi susah teknis memilihnya saat pemilu, sepertinya banyak orang sudah memutuskan mana yang dipilih, tidak perduli partainya mau jungkir balik, bahkan banyak juga yang sudah memutuskan untuk memilih tidak memilih😆

  9. beginilah ongkos demokrasi kita. jaman otoriter orde baru, bisa dipastikan kegiatan pemilu-nya lebih efisien daripada sekarang.

    tapi po yo gelem, kita mbalik maning ke dunia orba?

    yah, sebagian mungkin mau demi efisiensi. sebagian lagi ga mau ah, karena masalah keadilan.

    nah, sebagian ada yang ga tau jawabannya. mungkin karena putus asa abis di-PHK.

    peace:)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s