Hujan sore itu…

Hujan sore itu sangat deras. Mendung hitam terlihat berarak dari selatan ketika aku pulang. Tidak sampai sepuluh menit kemudian, air bak dituang dari langit. Tepat setelah aku selesai mengenakan jaket dan celana hujan.

Hujan sore itu memang sangat deras. Jarak pandang tidak sampai seratus meter. Papan reklame dan pohon besar di tepi jalan tak terlihat jelas. Seolah tertutup kabut putih tebal. Lima menit kemudian, tinggi genangan air di jalan sudah setengah lutut.

Hujan sore itu disertai petir dan angin besar. Maka kuputuskan untuk berhenti. Berteduh. Di sebuah gedung baru, yang menjorok ke dalam, menjauhi pohon-pohon di tepi jalan. Namun seorang satpam, dengan sopan mengusir saya. Ada ‘complain‘ dari dalam, katanya. Ternyata memang kata dalam bahasa Inggris terkesan lebih sopan dan intelek. Sama dengan kata ‘village‘ yang digunakan untuk menamai gedung itu. ‘Desa‘ yang memiliki warung penjual kopi puluhan ribu secangkir.

Hujan sore itu benar-benar deras. Kususuri jalan yang tergenang air setengah roda 18 inch. Dengan sangat hati-hati. Dipandu lampu belakang kendaraan di depan. Petir dan angin menciutkan nyali. Terpaksa sekali lagi menepi. Di sebuah warung yang menempel di tembok pekarangan orang. Bocor di sana sini dan tidak bersatpam.

Hujan sore itu memang luar biasa. Setidaknya dua cabang patah dan sebuah pohon roboh melintang di jalan. Beruntung bagiku yang mempunyai nyali ciut dan warung tempel untuk berteduh.

2 tanggapan untuk “Hujan sore itu…”

  1. Mungkin takut yang lain pada ikut neduh, trus jadi bergerombol nutupin jalan masuk. Sebenarnya aku sudah neduh beberapa menit di situ, lalu dipersilakan pergi setelah ada seorang pengendara lain punya ide yang sama denganku🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s