Ke Swarnadwipa naik Garuda

Jikalau ada sekelompok orang yang mendapat ‘keuntungan’ dari musibah pesawat Adam Air, saya termasuk di dalamnya. Bagaimana tidak? Karena musibah itu saya jadi bisa terbang dengan Garuda.

Lho apa hubungannya? Di Lamda Corp tempat saya bekerja, secara tradisi kelas buruh ditabukan naik Garuda. Pesawat Garuda hanya bisa dinaiki oleh Mandor Ketiga keatas, Mandor Keempat pun biasa bersama para buruhnya. Jadilah saya seorang buruh yang naik Garuda setelah Pemerintah Republik mengeluarkan travel warning. (Biasanya pemerintah asing yang mengeluarkan travel warning ke kita🙂 )

Adalah hari Selasa, tanggal 9 Januari 2007, Parentah Agung memerintahkan saya untuk membawa Serat Kekancingan kepada para demang di Plembang, sekaligus untuk mengatur acara inagurasi mereka pada hari Rabu.

Sesungguhnya menurut saya tidak jauh berbeda naik Garuda dengan lainnya. Bedanya cuma ditawari permen dan minumnya bisa milih. Atau karena saya duduk di kelas buruh? Karena meskipun naik Garuda saya tetap ditempatkan di kelas buruh. Jadi agak heran ketika akan berangkat, Mr. X berkata “Wah, besok Mr. Y naik Garuda tu…”. Mr. X dan Mr. Y adalah saudara seburuh saya. Mungkin karena tidak berbeda jauh, para Mandor yang bijaksana itu selalu menempatkan buruh di pesawat yang lain supaya selisih harganya bisa dibawa pulang. Para Mandor tau kalo buruh lebih suka mentahnya.🙂

Bersyukur cuaca sudah membaik meskipun beberapa kali pesawat bergoyang menabrak mendung. Bersyukur pula atas anugrah buat mata yang melihat, hidung yang menghirup, paru-paru yang berisi, telinga yang mendengar dan lidah yang merasakan, sesuatu yang baru.

Tambahan:

Sepertinya untuk tahun ini akan banyak kelas buruh di Lamda Corp yang naik Garuda karena Parentah Agung memutuskan untuk meminta kembali uang selisih tiket.

Tinggalkan Balasan

