Hati-hati di Jalan Duren Bangka

Berhati-hatilah jika Anda melewati Jalan Duren Bangka, terutama jika menggunakan mobil. Dua hari ini setidaknya dua mobil terperosok disana.

Jalan ini menghubungkan jalan Duren Tiga Selatan / Mampang Prapatan dengan Kemang / Bangka (mungkin dari situ namanya, Duren Bangka, Duren Tiga Selatan – Bangka). Ini adalah jalan yang menuju ke SMUN 60 Jakarta dari arah Mampang Prapatan.

Sekitar dua minggu lalu, seseorang mempunyai ide untuk menaikkan jalan itu, baik secara harfiah maupun derajatnya, yaitu dari aspal menjadi cor beton. Memang jalan tersebut sering rusak, apalagi sering dilewati kendaraan berat seperti bus dan truk. Sempitnya jalan, kondisi jalan yang menurun, dan kerusakan aspal telah membuat jalan ini macet. Lalu ada yang berniat baik memperbaikinya.

Tetapi ‘perbaikan’ tersebut telah nyata-nyata menimbulkan korban. Penaikan jalan sekitar 20 cm itu menyisakan cekungan di kanan kiri jalan, yang cukup lebar di ujung jalan yang bertemu dengan jalan Mampang Prapatan. Ujung jalan ini selalu dipenuhi sepeda motor yang memang tidak punya tempat di lajur kiri karena sempitnya jalan. Sehingga mobil yang masuk jalan ini harus menghindari kumpulan motor tersebut. Dan setidaknya dua mobil sudah terperosok di cekungan sebelah kiri, yang cukup dalam untuk membuat sebuah mobil kijang tidak mampu bergerak karena as roda kiri depan kandas. Karena itu sebelum seseorang yang baik hati menguruk cekungan itu, berhati-hatilah Anda, lebih baik berhenti dan menunggu kumpulan motor itu berjalan setelah lampu hijau, meskipun Anda mungkin akan mendengar teriakan atau suara klakson yang mengganggu dari kendaraan di belakang Anda.

Update:

Lubang kini telah ditutup dengan balok semen dan batu.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s